Jumat, 24 Mei 2013

Naskah Drama Romeo and Juliet




Scene 1
Rumah Juliette
Ibu : Juliette, darimana saja kamu? Ini sudah malam, dan lihatlah kau? Baru datang, sempoyongan, mabuk, bau alcohol, gak sadar… mau jadi apa kau? Sekarang sudah pagi, kau tahu? Jam berapa ini?
Juliette : Memang apa urusanmu?? Ini hidupku… aku akan melakukan apapun yang kusuka.. Ibu tak bisa mengaturku lagi, aku sudah dewasa.
Ibu : hey, coba jelaskan, berapa botol vodka yang kau minum?
Juliette : hmmmmm,,, lima botol….!memangnya apa urusanmu…?dasar ibu udah tua Bangka…!kamu gak tahu ya…..?vodka tu enak tau…..!
Ibu : Apa kamu bilang….? lima botol? Apa aja??
Juliette : hmmm, vodka, wiski, champagne, teh botol, bajigur…. lengkap!
Ibu : Bajigur?? Inget keur ngora…. nyampe mana tadi??
Ju : ehhh, apaan… udah nyampe trigonometri…
Ibu : emang ibu guru matematika??? Kelakuanmu seperti ini terus, kamu udah punya pacar tah??? Bisa-bisa pacarmu ini ilfil..!
Ju : udahlah,, aku kembung kayaknya kebanyakan minum… aku mau tidur! Bubye!
Scene 2
Rumah Romeo
Ibu : romeo, ibu udah tua, renta, bau tanah, udzur!
Romeo : eh, Ibu jangan ngomong getho kale… Aku masih butuh Ibu… Buat minta uang… heeeheee…
Ibu : Apa?? Oho-oho…
Romeo : just kidding, Bu!
Ibu : Romeo, kapan kamu nikah!? Ibu sudah tua, ingin punya cucu… Kamu tuh cakep-cakep gak laku-laku seh?? Heran ibu?? Dulu aja Ibu banyak yang ngantri… masa kamu yang mirip Brad pitt gini,, gak satupun punya cewek!
Romeo : Yah, Ibu… Brad Pitt aja seh udah kalah ama aku!
Ibu : Iya, tapi buktinya?? Brad Pitt mah udah kawin cerai berapa kali, masak duh!!! Pusing Ibu…
Rom : Tenang, Bu! Aku belum dapat yang pas,, kalo yang ngantri seh banyak!
Ibu : Iyah,,, cepat-cepat donkz! Ibu takut keburu mati…
Rom : Yaudah, doakan anakmu ini!
Scene 3
Di jalan. Juliette berjalan sempoyongan, dan menabrak seorang Ibu-ibu.
I R : Sorry, punten.. Ibu tidak sengaja, Oho-oho…
Ju : Dasar, ibu-ibu bau, tbc, udzur, reyot, matamu itu disimpan dimana seh??
I R : Shut Up! Keep your mouth! Kau tak pantas menghina Ibu, yang ada juga kau tolong…
Ju : Up to you, lah! Orang situ, yang nabrak. (pergi)
I R : huh! Untunglah aku masih selamat…! Mudah-mudahan si Romeo dapat pacar yang baik, bukan seperti Dia, apalagi kalau dia! Musibah!
Scene 4
Di taman.
Ju : aduh, bête… gak ada hiburan…
Rom :Gimana neh… harus nyari pacar dimana?? Masak harus ikutan kontak jodoh?? Gak level kale….
Tiba-tiba ada perampok yang menyerang Ju,.
Ju : Toloooooooooooooooooong………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!! somebody help me!
Rom : Idih,,, bulu kudukku merinding neh! Tapi kayak ada suara kuntilanak!!
Ju : Tuluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunggggggggggggggg…
Rom : Aduh itu orang, kok ngeledek banget bilang aku lutung…. cakep begini!
Ju : Hey…………… kamuuuuuuuuuuu!!! Tolongggggggggggggggggggggggg!!!
Rom : Tolongggggggggggggggggggg…………………!!!! (Lari berputar-putar)
Ju : Tar dulu-tar dulu belum ada yang nolong neh…..
Pencuri : Oh… jadi di pause dulu tah???
Rom : Oh ada yang minta tolong tah??? Hey kamuu! Pergi sana!
Pencuri : Ada yang nolong euy! Pergi aja yukz!!!
Pencuri : Apa boleh buat… Padahalkan dia cantik, sexy, aduhai pula….
Rom :Are you ok??
Ju : Yeah… Berkat pertolonganmu… ya,, meskipun terlambat.
Rom : Apa yang kau lakukan disini?? Sendirian pula…. Ya sudah… dimana rumahmu? Mari aku antar!
Ju : Thx a lot…
Rom : Oh iya… Ich heisse Romeo. Und du??
Ju : Aku nggak ngerti euy!! Kalo nanya nama, aku Juliette, tapi disini aku dipanggil nama yang lebih keren!! Juleha… Oh ini, udah nyampe…
Rom : Oh… Ya udah… See u tomorrow… Oh iya, tunggu! Nomor hp mu??
Ju : 081223344556
Rom : ok, thx…
scene 5
Rumah Romeo.
I R : Romeo, darimana sayang!!?? Oh iya, tadi ibu ketemu sama perempuan cantik, tapi sayang dia kurang ajar! Kalau kamu cari istri, jangan yang kurang ajar kayak gitu yah!!
Rom : Ok mum! Tadi aku juga ketemu cewek cantik lho! Hmmm, mirip Julia Perez!!
I R : O ya?? Coba kenalkan! Ibu kan fansnya!
Rom : Tenang mum!! Tak kenalin besok!!
I R : Sopo toh, cewek beruntung yang mendapatkan hatimu??
Rom : Tunggu tanggal mainnya!
Scene 6
Rumah Juliette..
I Ju : Tumben, kamu pulang cepat??
Ju : ……….. (senyam-senyum gak jelas sambil goyang gak puguh)
I Ju : Hey!! Kamu kemasukan setan apa seh?? Perasaan Ibu udah kasih sesajen ma pohon cecendet depan rumah. Ato kamu abis obat?? Ato, kamu mabok bajigur!
Ju : Eh, bu jangan sembarangan deh!! Tau gak seh?? Tadi aku ketemu cowok lho!! Ganteng banget!!! Senyumnya itu lho, bikin meleleh… tatapannya bu!!
I Ju : Oh ya??? Teruuuus-terus-terus-terus!!!
Ju : Sabar-sabar-sabar-sabar….! Aduuugh,,, gak kuat dewh bikin burung-burung kabur… suaranya bu??? Hhhhhhh, bikin merinding,,,, bikin perampok juga kabur….
I Ju : Aduh…. Kenalin donkz…! Mumpung Ibu belum ngedate bareng anak tetangga!
Ju : Mau tau lagi gak?? Bibirnya sexy….Terus bu terus-terus terus,, mukanya bu!!! HHHHHhhhh… mirip Tukul!!! Cool banget dewh!
I Ju : Kok Tukul seh??? Emang tukul yang mana??
Ju : Ya udahlah bu…. Pokoknya cakep!!!
I Ju : Namanya siapa???
Ju : R-O-M-E-O…. hMMMMM… Aku jatuh cinta gak ketulungan ma dia bu! Oh my perfect man! Apakah ia mencintaiku juga??
I Ju : Mana Ibu tahu!! Ibu kira tuwh cowok buat Ibu…
Ju : Enak aja….
Scene 7
Di taman.
Rom : Juleha, kau seperti intan laut yang berharga, bercahaya bak bintang langit yang bersinar di tengah gelapnya malamku, juleha, setelah aku udah PDKT seminggu… Aku merasa sangat nyaman.. Juleha, sejak pertama kita bertemu, aku, merasakan sesuatu yang aneh dihatiku… tapi, aku tak tahu apa itu… I think, sebenarnya perasaan apa ini?? Bagaimana denganmu??
Ju : Aku juga merasakan hal yang sama Romeo… Kamu telah mengubah hidupku… Jisue amore litua!
Rom : Ich liebe dich…
Ju : I love you…
Rom : Wo ai ni…
Ju : aku cinta kamu…
Rom : Aku tak bisa bahasa yang lain… yang pasti aku juga… bagaimana kalau kita ke rumahku??
Ju : apa?? Mengapa semendadak ini??Tapi, it’s ok!!
Rom : Thanks, come on, Bebz!
Scene 8
Rumah Romeo.
Rom : Mum, aku akan memberikan surprise padamu…. tapi, tutup mata dulu ya??!!
I R : Surprise??? Apa tuh??
Rom : Sabar Mum!! Ayo, Juleha…. (Berbisik) Tarammm!! Buka matamu!!
I R : Haaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!! Kok kamu seh?? Jadi….. Hhhhhh (sesak napas) Oho-oho….
Rom : TTTTTTTTTTTunggggggu….. Tenang Mum! Mutter kenapa???
I R : Romeo, kamu tahu?? Dia, wanita yang waktu itu Ibu ceritakan… Dia perempuan kurang ajar…!! Oho-oho…
Ju : Maaf Mum!! Sekarang Juleha sudah insaf, sorry, hampura, punten, es tut mir laid, excuse mos, afwan,,…
I R : Tak usah kau menyangkal!! Get out!!! Enyah dari hadapanku…!! Perempuan tak tahu malu, kurang ajar, tukang mabok!!!
Rom : Tapi, Bu! Beri dia kesempatan..!!
Ju : It’s ok Rom! BIarkan aku pergi…!
Rom : TTTTTTTTTTTTTTTTTungggggguuuuuuu!!!!! Larinya pelan-pelan dunkz!! (mengedip dan berbisik) Sttt… Kita backstreet aja yukz???
Ju : Oh iya-iya-iya… (Teriak)
I R : Romeo, stay away for me! Don’t move anywhere…
Scene 9
Juleha balcony..
I Ju : Jul, sedang apa kau diluar??? Diluarkan dingin… cepat masuk!! Tumben gak ke clubbing……??
Ju : Bentar duank kok Bu… Cuma mau menghirup udara segar,, Ibu mau kemana..??
I Ju : Biasa,,, mau nyari brondong neh!!! Gak ada duit buat shopping, warisan si aki udah abiez!! Jaga rumah ya!! Bentar duank kok!! Muach!!
Ju : OK… bagi-bagi kalo dapet, cari duit yang banyak dewh!! Good luck!
I Ju : Ok…. Bubye!!
Ju : Alone, Look at the stars on the sky.. In the cold of night… I’m alone, waiting for you… Look at the sea in the world, answer my question, my lovehurt.. Why my first, eh, second, eh, third, eh whatever… Wind, please give my greeting for him.. Bird, temani aku sendiri…!
Rom : Suiiitttt,,…. Suuuiiiiit….!!
Ju : What are you doing there?? Do you miss me???
Rom : Stttt…. Don’t talk anymore!! Lebih baik kau turunkan gorden dan tarik aku dari sini!!
Ju : Romeo (Menangis)
Rom : Jul, mengapa kau menangis?? Jangan menangis, aku disini untukmu….!
Ju : Aku takut kehilanganmu!! Hmmm,,, sepertinya aku hamil!!
Rom : WHAAAT?? Anakku??
Ju : Waitt-wait-wait…! tar-tar-tar-tar.. Yang aku inget, Senin sama Ucup, Selasa Bedjo, Rabu Emen, Kamis amaaaa……
Rom : APAPAPAAPAPA??? Dasar perempuan perek, bitch, pelacur..
Ju : Enak aja.. Itu kerjaan freelance aku..
Ibu Romeo datang..
I R : Romeo, sedang apa kau disini.. aku nyari tau!! Cape tau!! Plaaaak!!! (Menampar Jul)
Rom : Pllaaakkkk! (menampar Jul)
Ju : Rom, kenapa kau menamparku??
Rom : Aku Cuma ngikutin Ibu!! Sorry!!
I R : Romeo, pulang sekarang juga…! Kalau tidak, dia akan kubunuh!
Rom : Ibuuuuuu,,,,, don’t do it! Jika Jul mati, maka aku hidup!
Jul : Romeo, salah.. Gini-gini-gini, Jika aku mati, maka kau juga mati.. getho yang bener…
Rom : Oh iya,. Lupa. Getoh Mum!!
I R : Oh, getho… Yaudah!! Dddddddddddddoooooooooooor!
Jul : Ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……
Rom : J U L I E T T E………….et et et et et…. a ku se nga ja mang gil na ma as li mu.. a bis bag us seh!
I R : Akhirnya, pengganggu itu mati!!
Tiba-tiba Ibu Jul datang!
I Ju : HHHHHHHHHHHHHHHHHH(sesek napas) J U L I E T-JUL-JUL-JUL…. What’s up?? What happened here???
Rom : who are you??
I Ju : Aku Ibu Jul… Kamu?? Lumayan juga kamu??? Banyak duit gak??
Rom : Aku Romeo, kekasih Juliette.. Saya mohon maaf, Juliette mati…
I Ju : HHHHHHHH (sesak napas) WHAAAAAT???? Alhamdulillah….!!! Berarti kamu single donkz…
Rom : ehm, ehehehehehhe, ehmmmm… kamu cantik…. Tingtingtingtingting!!! Would you marry me???
I R : Heh, Rom… Are you crazy?? Kamu gak nyadar tah??? Dia udah ema-ema!!!
I Ju : Hey!! Enak aja ema-ema, emang kamu enggak!!! Aku kan janda kembang, kembang kamboja pula…
I R : Pantesan.. Itu kan cocok di kuburan… Let’s go Rom! Dirumah ibu nyiapin calon istri buat kamu!!
Rom : Ibu, mengapa gangguin Romeo terus…??? Mati aja sana….!! Eh, udah bikin surat warisan kan??
I R : Kamu durhaka… Kalau gini.. Mending Ibu mati aja!!!
Rom : Tunggu, Bu biar aku yang nembak!! Jgeeeer!! Akhirnya, dunia damai…
I Ju : Jadi kan pacar aku???
Rom : Sure, Baby!!
I Ju : Tapi, urus warisan dulu ya!!
Rom : Oceh!! Let’s go!!
And then they are happily ever after…
THE END
Ju : Juliette/Juleha Rom : Romeo
I R : Ibu Romeo I Ju : Ibu Juliette/Juleha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar